Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rejang Lebong Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kakorlantas Minta Dirlantas Sederhanakan Regulasi

  • Oleh Inilah.com
  • 26 November 2019 - 08:52 WIB

INILAH.COM, Jakarta - Kakorlantas Polri Irjen Pol. Drs. Istiono, M.H menyampaikan Commander Wish bersama Dirlantas Polda se-Indonesia.

Penyampaian tersebut digelar dengan cara video conference (vicon) di gedung NTMC Polri, Jakarta, Senin 25 November 2019.

Gelaran tersebut dihadiri Dir Kamsel Korlantas Polri Brigjen Chryshnanda Dwilaksana, Dir Reggident Korlantas Polri Brigjen Halim Pagarra, Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Kushariyanto dan para pejabat utama Korlantas Polri.

Commander Wish Kakorlantas merupakan langkah untuk menindaklanjuti dasar kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Kapolri Jenderal Idham Azis yang telah dibuat.

"Jadi penyederhanaan regulasi kita, pelayanan kita di internal harus disederhanakan jangan kita buat panjang panjang dan berbelit-belit," kata Kakorlantas mengutip salah satu dasar kebijakan presiden penyerdahanaan regulasi dan transformasi.

Kakorlantas juga menindaklanjuti tujuh dasar kebijakan Kapolri. Menurutnya, tujuh item tersebut harus ditindak lanjuti sehingga bisa dilakukan secara nyata untuk lalu lintas.

"Dari sebelumnya kita berada di posisi tiga besar terbawah, kepercayaan publik terhadap polri terus mengalami perbaikan dan peningkatan, merupakan bukti bahwa kebijakan promoter dapat terlaksana dengan cukup baik, harus dipertahankan, dijaga dan ditingkatkan," kata Kakorlantas menjelaskan mengenai survei kepercayaan publik terhadap Polri.

Lebih lanjut, untuk menindaklanjuti dasar kebijakan Kapolri, Kakorlantas menjabarkan beberapa pemaparan mengenai mewujudkan SDM yang unggul, pemantapan Kamseltibcarlantas, penguatan Gakkum yang profesional dan berkeadilan, pemantapan manajemen media, penguatan sinergi polisional dan penguatan pengawasan. (Inilah.com)

Berita Terbaru