Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dukcapil Kapuas Wujudkan Layanan Prima Lewat Jemput Bola Perekaman KTP El

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 November 2019 - 11:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Kapuas dalam rangka mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat melalui program jemput bola perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP El).

Program yang langsung menyasar ke desa ini merupakan salah satu inovasi Dukcapil yang sudah dilaksanakan sejak 2014.

"Kami menyadari jarak yang jauh dari desa menuju Kantor Dukcapil Kapuas menimbulkan kendala masyarakat belum mengurus dokumen kependudukan," ucap Kepala Seksi Pendataan Penduduk, Yadi Suryadi, Selasa 26 November 2019.

"Oleh karena itu kami melakukan jemput bola langsung perekaman KTP El di desa yang masih banyak masyarakat yang belum melakukan perekaman," lanjutnya.

Dia berharap dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat dalam kepengurusan dokumen, sehingga masyarakat yang tidak bisa mengurus secara langsung ke kantor Dukcapil.

"Sehingga bisa mengurus dokumen kependudukan khususnya bidang pelayanan pendaftaran penduduk langsung di desa," katanya. Dia menyebut belum lama ini telah melakukan program jemput bola di Desa Sei Jangkit.

"Di sana ada 64 orang lakukan perekaman dan nantinya hasil akan kami cetakkan KTP El dan akan disdistribusikan kepada masyarakat Desa Sei Jangkit melalui kades," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru