Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Laut Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2.500 Guru di Kotim Seminar Peningkatan Kualitas dan Profesionalitas Era Industri

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 26 November 2019 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 2.500 guru di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ikut seminar nasional peningkatan kualitas dan profesionalitass guru di era industri, di Gedung Serbaguna Sampit, Selasa, 26 November 2019.

"Hari ini yang mengikuti seminar mencapai 2.500 orang. Sehingga membuat gedung ini tidak dapat menampung dan banyak peserta yang harus berada di luar," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Halikinnor, saat membuka seminar tersebut. 

Seminar tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan pengembangan diri dan menciptakan inovasi, demi peningkatan layanan pendidikan bagi ara peserta didik. Dan tentunya demi kemajuan pendidikan di Kotim ini. 

Narasumber seminar tersebut yakni Ahmad Dzakhoir, yang merupakan guru besar IAIN Palangka Raya. Dirinya berharap agar narasumber bisa memberikan motivasi, inspirasi, perluasan wawasan, dan penguatan seluruh komponen kompetensi. Hal itu dilakukan karena sangat diperlukan oleh para pendidik. 

"Saya harap ara guru yang hadir bisa mengikuti seminar ini dengan baik. Meskipun tempat yang tersedia tidak memadai, namun ilmu yang diberikan oleh narasumber bisa maksimal diterapkan nantinya," kata Halikinnor. 

Dirinya juga berharap agar ara guru di Kotim ini bisa memberikan ilmu dan kemampuan terbaik bagi anak didiknya. Sehingga nantinya bisa menciptakan generasi yang cerdas dan memiliki SDM yang unggul. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru