Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati Hari Cinta Puspa dan Satwa, DLH Kobar Gelar Fashion Show Kreasi Baju Daur Ulang

  • Oleh Wahyu Krida
  • 26 November 2019 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa 2019, Dinas Lingkungan Hidup Kotawaringin Barat atau DLH Kobar kembali menggelar agenda tahunan yaitu Lomba Fashion Show Kreasi Baju Daur Ulang.

Kegiatan yang digelar di Hotel Pata Rajasa, Kelurahan Baru, Selasa, 26 November 2019 dibuka oleh Bupati Kobar Nurhidayah.

Dalam sambutannya Bupati mengapresiasi kegiatan yang diikuti ratusan peserta yang berasal dari berbagai sekolah di Kobar dan dari Kabupaten tetangga seperti Seruyan, Kotim dan Sukamara.

"Dengan tema yang diangkat pada tahun ini yaitu Back to Nature atau kembali ke alam harapannya menjadi sarana edukasi dan mengingatkan generasi kuda untuk menjaga lingkungan dan ekosistem.  Karena hal tersebut merupakan aset yang tidak ternilai harganya," jelas Bupati.

Terlebih, lanjut Bupati, sesuai visi dan misi pemerintahannya 5 tahun yang diantaranya adalah pembangunan pariwisata kegiatan fashion show dari bahan daur ulang ini diharapkan kedepan menjadi salah satu daya tarik pariwisata.

"Karena sudah kita ketahui bersama untuk fashion show yang menggunakan bahan daur ulang dan merupakan agenda pariwisata yang paling terkenal di Indonesia adalah Kabupaten Jember dan Banyuwangi. Karena itulah tidak ada salahnya kita berharap suatu saat nanti, Kabupaten Kobar juga bisa seperti 2 kabupaten tadi," jelas Bupati. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru