Pemkab Kobar Gelar Sarasehan Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri  

  • Oleh Wahyu Krida
  • 26 November 2019 - 12:32 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemkab Kobar pada Selasa, 26 November 2019 menggelar Sarasehan Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri (GP3M) Program Pendidikan Berkelanjutan yang digelar di kawasan Pangkalan Bun Park.

Kegiatan tersebut digelar untuk meningkatkan SDM kaum perempuan yang belum mempunyai keahlian. Acara ini didukung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Kemendikbud memberikan bantuan operasional  penyelenggaraan program pendidikan kepada 6 lembaga yang terdiri dari 1 Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) dan 5 Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Bupati Kobar Nurhidayah dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa program pendidikan berkelanjutan bagi kaum perempuan  ini sangat tepat dilaksanakan, bila dilihat fungsi perempuan dalam keluarga.

"Karena peranan perempuan sangat mempengaruhi kesejahteraan keluarga dan ekosistem pendidikan berkelanjutan. Sehingga berimbas pada peningkatan pendidikan generasi berikutnya," jelas Bupati.

Bupati mengatakan bila melihat manfaat dari program tersebut, ia berharap agar hal ini bisa didukung oleh berbagai stakeholder di Kabupaten Kobar.

"Terlebih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kobar, agar selalu melakukan harmonisasi program pendidikan dengan program betkelanjutan yang diprogramkan oleh Kemendikbud  ini" jelas Bupati. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru