Rapat Kompilasi R- APBD 2020, Komisi DPRD Kotim Sampaikan Usulan hingga Kekurangan Anggaran Proyek Multiyears

  • Oleh Naco
  • 26 November 2019 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Rapat kompilasi R - APBD Tahun 2020 digelar, komisi - komisi di DPRD Kotawaringin Timur menyampaikan hasil pembahasan dengan mitra kerja. Ada sejumlah usulan hingga kekurangan anggaran untuk proyek multiyears.

Ketua Komisi I DPRD Kotim, Agus Seruyantara menyebutkan mitra kerja pihaknya ada 29 SOPD. Di mana dalam pembahasan terdapat kekurangan anggaran sekitar Rp 67,3 miliar sebagaimana yang diusulkan.

"Hampir seluruh SOPD mengajukan usulan penambahan. Untuk belanja di Komisi I dengan mitra kerja total sekitat Rp 623 miliar," tegas Agus, Selasa, 26 November 2019.

Sementara itu Ketua Komisi II Hj Darmawati menyebutkan di mitra kerja pihaknya ada 7 SOPD dengan total belanja sekitar Rp 97 miliar.

"Masih kekurangan Rp 12,3 miliar untuk multiyears (Pasar Expo) dan usulan SOPD total sekitar Rp 14 miliar," kata Darmawati.

Sementara itu Ketua Komisi III, H Sanidin mengatakan total belanja 12 SOPD di mitra kerja mereka sekitar Rp 841 miliar. Anggaran itu sudah melalui proses rasionalisasi.

Sementara itu Ketua Komisi IV DPRD Kotim, Dadang H Syamsu mengatakan juga banyak kekurangan anggaran untuk 6 SOPD mitra kerja mereka.

"Seperti melunasi proyek multiyears di PUPR masih kurang Rp 34 miliar. Bayar listrik untuk PJU Rp 11 miliar serta di Dishub sekitar Rp 500 juta," kata Dadang.

Seperti khususnya bayar listrik di Disperkim adalah kebutuhan mendesak. Karena jika tidak dianggarkan Kotim terancam gelap gulita. (NACO/B-5)

Berita Terbaru