Infrastruktur Pendidikan Menjadi Prioritas Pemkab Kotawaringin Timur 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 26 November 2019 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Infrastruktur pendidikan seperti bangunan sekolah dan juga perumahan guru menjadi prioritas Pemkab Kotawaringin Timur (Kotim). 

"Kami lihat di pedalaman ada bangunan sekolah yang hampir roboh dan rusak. Sehingga hal itu yang menjadi perhatian kami," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Halikinnor, Selasa, 26 November 2019. 

Selain bangunan yang sudah rusak, perumahan guru juga tidak ada. Sehingga bagi guru yang mengajar dan bertugas di pedalaman, tidak memiliki tempat tinggal. Hal itupun membuat mereka harus mengeluarkan uang lagi untuk menyewa tempat tinggal. 

"Kalau guru yang bertugas memang asli warga desa tidak masalah. Namun kalau dari luar desa, maka akan membutuhkan biaya lagi untuk menyewa rumah," kata Halikinnor. 

Keadaan tersebut saat ini terus menjadi perhatian mereka. Bahkan pemerintah berencana akan bersinergi dengan pihak perusahan besar swasta (PBS), agar bisa menyalurkan CSR mereka untuk membangun rumah dinas guru dan juga sekolah. Sehingga bisa segera dilakukan. 

"Kalau menggunakan anggsran pemerintah daerah pada 2020 ini, tidak bisa. Karena msih banyak keperluan. Sehingga kita mencoba  bersinergi dengan PBS yang ada di Kotim ini," terang Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru