Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kekurangan Anggaran PJU Rp 11 Miliar, Sampit Terancam Gelap Gulita

  • Oleh Naco
  • 26 November 2019 - 13:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sejumlah jalan protokol di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur terancam gelap gulita. Pasalnya saat ini Kotim mengalami kekurangan anggaran penerangan jalan umum atau PJU.

Hal terseut seperti diungkapkan Ketua Komisi IV DPRD Kotim, Dadang H Syamsu, Selasa, 26 November 2019.

Menurut Dadang saat rapat pembahasan dengan Dinas Perumahan dan Pemukiman Rakyat Kabupaten Kotim anggaran untuk pembayaran PJU masih tidak ada dengan jumlah sekitar Rp 11 miliar.

"Jika ini tidak dianggarkan Kotim akan gelap gulita. Ini yang kita perlu pikirkan bersama, harus ada anggarannya," kata Dadang saat rapat kompilasi Selasa, 26 November 2019 dengan tim anggaran eksekutif.

Dadang meminta harus ada solusi dalam rapat kompilasi ini agar bisa dipikirkan bersama, sehingga anggaran itu bisa dianggarkan oleh tim anggaran eksekutif.

"Karena jika tidak maka jalan-jalan, bundaran di Kota ini bakal diterangkan dengan obor saja," tegas Dadang.

Sementara itu Ketua tim anggaran pemerintah daerah memastikan anggaran untuk PJU sudah mereka bahas dan akan diprioritaskan. Meski diakuinya defisit anggaran menyebabkan kondisi keuangan daerah yang harus dirasionalisasi.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kotim, H Rudianur meminta kekurangan itu dipikirkan di APBD Perubahan 2020. "Harus bisa dipastikam apakah di APBD Perubahan nanti bisa diperjuangkan," tandasnya.

Sudah gelap

Pantauan borneonews, sejumlah kawasan di Sampit sudah gelap karena PJU tidak dinyalakan. Pemandangan ini bisa dilihat pada malam hari seperti di Bundaran Tjilik Riwut, Bundaran Adipura, dan Bundaran Burung Sudirman. (NACO/B-5)

Berita Terbaru