5 Rumah Warga Handel Bakambat Kelurahan Pulau Kupang Terbakar

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 November 2019 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Musibah kembali terjadi di Kabupaten Kapuas. Sebanyak 5 unit rumah warga di Handel Bakambat, Kelurahan Pulau Kupang RT 06, Kecamatan Bataguh ludes terbakar pada Selasa siang, 26 November 2019.

Informasi dihimpun kebakaran rumah itu terjadi dengan cepat, ditambah bangunan didominasi konstruksi kayu sehingga api merambat, hingga mengejutkan warga setempat. Belum diketahui persis penyebab dan asal mula api yang membakar lima rumah itu.

Hingga akhirnya pemadam kebakaran gabungan dari wilayah setempat melakukan pemadaman agar api tidak merambat ke rumah lainnya.

Kepala Pelaksana BPBD Kapuas Panahatan Sinaga menyebutkan 5 rumah warga yang terkena musibah kebakaran pemukiman itu diketahui milik Idham, Jainudin, Johan, Sairi, dan Sarkani.

"Iya, dari data diperoleh Pusdalop PB BPBD itu untuk kondisi lima rumah terbakar atau mengalami rusak berat. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa dan luka," ucap Panahatan Sinaga kepada wartawan.

"Korban terdampak kejadian ini ada lima kepala keluarga dan lima belas jiwa termasuk satu jiwa anak Sekolah Dasar," lanjut dia.

Lebih lanjut, BPBD Kabupaten Kapuas dan pihak terkait lainnya melakukan koordinasi dan pendataan di lokasi kejadian serta menyiapkan kebutuhan pasca bencana untuk korban terdampak.

"Untuk penyebabnya diselidiki pihak kepolisian setempat," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru