Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPD Lasqi Barito Utara Laksanakan Festival Hadrah Tradisional

  • Oleh Ramadani
  • 26 November 2019 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh -  Dewan Pengurus Daerah Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia atau DPD Lasqi Kabupaten Barito Utara mengadakan fastival hadrah tradisional guna mencari bibit yang potensial di bidang seni hadrah.

Festival seni hadrah tradisional ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra, Selasa, 26 November 2019 di gedung Balai Antang Muara Teweh.

Mewakili Ketua panitia, Supian mengatakan, festival seni hadrah ini dilaksanakan selama dua hari yakni dari 26-27 November 2019 yang dipusatkan di Gedung Balai Antang Muara Teweh.

Supian mengatakan, selain mencari bibit potensial, festival ini juga sebagai sarana untuk melestarikan kesenian Islam yang juga merupakan budaya bangsa dengan mengaktualisasikan dan mengembangkan potensi diri dalam bidang seni Islami secara kreatif dan sportif.

Sementara ketua Dewan Pengurus Daerah Lasqi Kabupaten Barito Utara, Hj Mery Rukaini mengharapkan, agar festival seni hadrah yang bernuansa religius ini jangan dimaknai sebagai formalitas acara seremonial belaka, namun sebagai upaya konprehensif dalam rangka pembinaan kerohanian umat Islam khususnya bagi generasi muda.

“Melalui perlombaan ini akan meningkatkan pemahaman umat islam terhadap ajaran-ajaran Islam serta menjadi momentum strategis untuk membangun semangat ukhuwah islamiyah di antara sesama umat muslim, disamping dapat meningkatkan ekspektasi masyarakat terhadap seni dan budaya,” terangnya.

Kegiatan ini berfungsi sebagai sarana untuk melestarikan kebudayaan bernuansa Islami sekaligus mentranformasikan nilai-nilai positif kepada masyarakat.

“Kami juga percaya bahwa dengan kemampuan DPD Lasqi Kabupaten Barito Utara dan dukungan semua pihak akan mampu mengakomodir, memotivasi dan mengembangkan potensi sumber daya seniman-seniman islami yang religius dan berkualitas,” pungkasnya. (RAMADHANI/B-2)`   

Berita Terbaru