Kartu Bantuan Pangan Non Tunai Barito Timur Telah Aktif

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 26 November 2019 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Terhitung mulai 26 Nopember 2019, Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masyarakat pra sejahtera di Kabupaten Barito Timur telah aktif.

"Bisa mulai digunakan untuk belanja non tunai di agen-agen yang telah disediakan," demikian keterangan dari pelaksana Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dan Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Kabupaten Barito Timur selaku supervisor pelaksanaan BPNT di wilayah Kabupaten Barito Timur Santai Nyawit di Tamiang Layang. Selasa, 26 Nopember 2019.

Menurutnya, KKS tersebut memuat nilai transaksi sebesar Rp 330 ribu untuk September - Nopember 2019.

"Transaksi non tunai hanya bisa dibelanjakan untuk dua jenis barang saja yakni beras dan telur, tidak bisa dibelanjakan kepada barang lain atau diuangkan," papar Santai.

Sampai saat ini, lanjutnya, sudah tersedia 31 agen di 10 Kecamatan yang terdapat di Barito Timur.

"Ke depan kita melalui bank yang ditunjuk pemerintah akan terus menambah agen supaya penyaluran bansos BPNT kepada keluarga pra sejahtera lebih maksimal," imbuh Santai.

Dia berharap, jika ada permasalahan yang terkait dengan penyaluran bansos BPNT, agar masyarakat berkoordinasi dengan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) yang ada di tiap kecamatan atau bisa langsung melaporkan ke Dinas Sosial Kabupaten Barito Timur. (BOLE MALO/B-2)

Berita Terbaru