Ikatan Bikers Barito Timur Galang Dana untuk Korban Kebakaran Pulau Sebuku

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 26 November 2019 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap sesama yang mengalami musibah, Ikatan Bikers Barito Timur galang dana di depan Kantor Bupati Barito Timur, lampu merah jalan A Yani, Pasar Tamiang Layang dan toko-toko di sekitarnya.

"Penggalangan dana ini untuk menunjukkan kepedulian serta membantu saudara-saudara kita korban kebakaran di Kecamatan Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan," kata Koordinator Penggalangan Dana, Basuki usai kegiatan penggalangan dana. Selasa, 26 November 2019.

Menurutnya, kegiatan ini diikuti secara sukarela oleh bikers dari berbagai club motor yang ada di Barito Timur dan bernaung dibawah Ikatan Bikers Barito Timur.

Seperti diketahui, terjadi kebakaran hebat pada hari sabtu tanggal 23 November 2019 di pemukiman penduduk Desa Sungai Bali Kecamatan Pulau Sebuku Kotabaru dan menghanguskan 200 rumah dari 300 rumah yang ada di pemukiman tersebut. Adapun warga yang terdampak musibah tersebut sekitar 750 jiwa.

"Uang yang terkumpul dalam penggalangan dana hari ini sebesar Rp 3.188.000," papar Basuki.

Dia menjelaskan, dana yang terkumpul tersebut akan langsung dikirimkan melalui rekening Aksi Cepat Tanggap, agar dapat ikut meringan beban warga Pulau Sebuku yang terkena musibah.

"Meskipun hasil tidak seberapa karena terkendala waktu bekerja, mudah-mudahan bisa sedikit bermanfaat bagi saudara kita di sana," pungkas Basuki. (BOLE MALO/B-2)
 

Berita Terbaru