Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tes Pramusim Jerez Selesai, Catatan Waktu Vinales Belum Terkalahkan

  • Oleh ANTARA
  • 27 November 2019 - 06:00 WIB

Jakarta (ANTARA) - Maverick Vinales dari tim Monster Energy Yamaha belum terkalahkan sebagai pebalap tercepat di sesi tes pramusim yang berlangsung dua hari di Sirkuit Jerez-Angel Nieto.

Berkat catatan waktu terbaiknya di hari pertama, Senin, Vinales masih menjadi yang tercepat meski Marc Marquez memuncaki catatan waktu hari kedua, Selasa, dengan satu menit 37,820 detik, terpaut 0,689 detik, demikian laman resmi MotoGP.

Alex Rins (Suzuki Ecstar) melengkapi peringkat tiga waktu kombinasi terbaik selama tes di Jerez.

Pekan lalu, Vinales juga tampil tercepat di sesi tes pramusim yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Pada sesi tes hari kedua Jerez yang sebagian besar diganggu oleh hujan, duet Yamaha Vinales dan Valentino Rossi meneruskan pengembangan motor purwarupa YZR-M1 2020.

Vinales menyelesaikan hanya 15 putaran dan mencetak waktu tercepatnya di lap ke-9 untuk finis P3, sementara Rossi menjajal komponen baru di trek basah Jerez dan menyelesaikan 33 putaran.

Keduanya mendapat jatah masing-masing satu motor spesifikasi 2020, yang memiliki desain tangki yang sedikit berbeda, dan satu motor M1 2019 tersedia di garasi.

"Sesungguhnya saya merasa sangat nyaman dengan motor ini, membalap dengan cara yang sangat baik," kata Vinales seperti dikutip laman resmi tim.

"Kemarin saya merasa fantastis di setiap lap dan itu yang paling penting. Saya mengakhiri musim 2019 dengan perasaan yang baik dan motivasi yang tinggi, dan itu yang terus mendorong kalian ketika menyiapkan musim baru.

"Yamaha bekerja sangat keras, tapi kami masih harus membenahi kecepatan puncak. Tentunya area lain cukup kuat, tapi kami masih harus fokus memperbaiki area lain yang lebih lemah untuk tes berikutnya di Sepang."

Berita Terbaru