Aplikasi Pilkada Berbasis Web & Mobile Apps

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PSG Rusak Pesta Kelolosan Real Madrid

  • Oleh ANTARA
  • 27 November 2019 - 06:50 WIB

Jakarta (ANTARA) - Paris Saint-Germain merusak pesta kelolosan Real Madrid ke fase gugur Liga Champions saat memaksakan hasil imbang 2-2 di laga kelima penyisihan Grup A di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa setempat (Rabu WIB).

Hasil imbang 1-1 antara Galatasary dengan Club Brugge di laga yang berlangsung lebih awal telah memastikan kelolosan Real Madrid dan tim besutan Zinedine Zidane itu hampir menggelar pesta menuju 16 besar dengan keunggulan berkat dwigol Karim Benzema yang bertahan hingga menit ke-80 pertandingan.

Sayangnya, PSG mencetak dua gol dalam kurun waktu tiga menit lewat Kylian Mbappe dan Pablo Sarabia untuk memaksakan hasil imbang, demikian catatan laman resmi UEFA.

Hasil imbang di Santiago Bernabeu itu membuat PSG memastikan posisi puncak klasemen akhir Grup A dengan koleksi sementara 13 poin, sedangkan Real Madrid di urutan kedua dengan delapan poin.

Kedua tim bermain terbuka sejak sepak mula, namun tuan rumah lebih dulu membuka keunggulan saat laga baru berjalan 17 menit saat Benzema menjebol gawang PSG.

Berawal dari kerja sama satu-dua sentuhan dengan Dani Carvajal, Federico Valverde melepaskan umpan tarik yang disambut Isco, namun tembakannya membentur tiang gawang. Benzema berada di posisi yang tepat untuk menyambar bola muntah itu dan menceploskannya ke gawang PSG.

Benzema hampir menggandakan keunggulan Real Madrid empat menit berselang, saat ia menerima umpan kiriman Eden Hazard dan melewati tiga bek PSG, namun kiper Keylor Navas keluar dari sarangnya demi menghalau bola tembakan penyerang Prancis itu menggunakan kakinya.

Pada menit ke-27 Navas kembali melakukan penyelamatan dengan sebuah lompatan ke sisi kiri gawang demi menghalau tembakan Benzema dari tepian kotak penalti.

Penyelamatan demi penyelamatan terus dilakukan Navas, hingga pada menit ke-42 sebuah drama terjadi kala Mauro Icardi dijatuhkan oleh Thibaut Courtois di tepian dalam kotak penalti. Wasit Artur Manuel Soares Dias segera memberikan kartu merah kepada Courtois, namun setelah tinjauan VAR keputusan dianulir dan Real Madrid malah mendapat tendangan bebas.

Permainan babak kedua terus berlangsung terbuka namun publik tuan rumah dibuat khawatir ketika Eden Hazard tergeletak lama sejak dijatuhkan Thomas Meunier pada menit ke-64. Lima menit kemudian, Hazard ditarik keluar digantikan Gareth Bale.

Berita Terbaru