Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Barito Selatan Sosialisasi Penanganan Kecelakaan Lalu Lintas

  • Oleh Uriutu
  • 27 November 2019 - 09:32 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Anggota Satlantas Polres Barito Selatan sosialisasi penanganan kecelakaan lalu lintas yang diikuti peserta perwakilan puskesmas, manajemen RSUD Jaraga sasameh Buntok, dan PT Jasa Raharja.

Narasumber sosialisasi adalah Kepala BPJS Cabang Muara Teweh, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Selatan, dan Kasat Lantas Polres Barsel.

“Kegiatan ini bertujuan agar terbentuknya pemahaman yang baik dan benar dalam penanganan laka lantas secara terintegrasi oleh satlantas, BPJR, Dinkes dan Jasa Raharja melalui diskusi,” kata Feriza Winanda Lubis.

Selain itu juga mewujudkan pelayanan publik yang prima kepada masyarakat khususnya diwilayah hukum Barito Selatan.

Dia menjelaskan pemahaman akan tentang dasar hukum serta pemanfaatan data online kecelakaan lalu lintas, penjelasan RSAIS – IRSMS sebagai pusat informasi untuk mengumpulkan data kecelakaan dalam satu database yang terpusat.

Serta mengetahui faktor penyebab kecelakaan lalu lintas, baik faktor manusia, kendaraan, jalan dan alam.

"Lewat kegiatan ini semua ulasan yang ada akan diberikan penjelasan dan pemahaman,” jelasnya. Menurutnya, klasifikasi laka lantas ringan, sedang dan berat serta Laka yang menonjol.

Dijelaskan tata cara mendatangi tempat kejadian perkara, 7 focus road safety dan 5 pilar keselamatan jalan.

Dia berharap kiranya lewat kegiatan sosialisasi bekerja sama dengan beberapa pihak bisa memberikan pemahaman yang baik akan penanganan laka lantas. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru