BKSDA Kalteng Gelar Lokakarya Pengendalian Kebakaran di Suaka Margasatwa Lamandau

  • Oleh Norhasanah
  • 27 November 2019 - 11:12 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Balai Konserfasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar lokakarya pengendalian kebakaran di Suaka Margasatwa Lamandau dan daerah penyangga di wilayah Kabupaten Sukamara.

"Kegiatan ini diselenggarakan untuk berbagai informasi, pengetahuan dan pengalaman di antara pemangku kepentingan," ucap Asisten I Pemerintahan dan Kesra Setda Sukamara, Wariyanto, Rabu 27 November 2019.

Wariyanto melanjutkan kegiatan ini juga sebagai upaya untuk merancang kerjasama dalam pengendalian kebakaran, khususnya diwilayah Suaka Margasarwa Lamandau.

"Mari kita bergerak, bersinergi, semua pihak bekerja sesuai dengan perannya, bekerja demi kemajuan bersama, menuju perubahan yang lebih baik agar rimba raya tetap berdiri dan lestari, sehingga menyebabkan manfaatnya bagi kehidupan umat manusia dan mahluk hidup lainnya," ajaknya.

Asisten berharap agar upaha dalan menjaga lingkungan diwilayah Suaka Margasatwa Lamandau menjadi awal bagi Kabupaten Sukamara menuju Bumi Gawi Barinjam bebeas dari kebakaran.

"Sehingga harapan kita, Suaka Margasatwa Lamandau dan hutan penyangganya tetap lestari dan bermanfaat bagi serta bermanfaat bgi kehidupan menjadi kenyataan," tuturnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru