Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesawaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

13 Formasi CPNS di Kotim Dipastikan Tidak Terisi

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 November 2019 - 13:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sangat disayangkan sebanyak 13 formasi dari 213 kuota calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang tersedia di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dipastikan tidak akan terisi, karena tidak ada pelamarnya.

"Sangat disayangkan, 13 formasi CPNS di Kotim tidak ada pelamarnya hingga pendaftaran ditutup Senin 25 November 2019 lalu," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotim, Alang Arianto, Rabu 27 November 2019.

Ke- 13 formasi yang tidak ada pelamar tersebut yakni 7 formasi guru Sekolah Dasar (SD) dan sisanya dokter spesialis dan dokter gigi.

Rata-rata foromasi tersebut, terutama guru berada di tempat yang jauh dari perkotaan. Sehingga tidak ada yang berminat untuk mendaftar di tempat tersebut.

"Mungkin karena lokasi tugasnya di plosok, seperti Kecamatan Tualan Hulu, sehingga mereka enggan mendaftar di tempat tersebut," katanya.

Kemungkinan bertambahnya formasi yang tidak terisi tersebut masih besar. Terutama di sekumlah formasi yang hanya diisi 1 atau 2 pendaftar.

Jika nantinya mereka tidak lolos passing grade, maka sudah bisa dipastikan formasi itu tidak ada yang mengisi.

"Kalau tidak terisi, formasi ini secara otomatis akan hangus," terangnya. Dia berharap agar seluruh formasi yang sudah ada pendaftarnya bisa terisi semua, sehingga dapat mengurangi jumlah kekurangan pegawai di Kotim ini.

Sementara itu kuota CPNS di Kotim mencapai 213 formasi, terdiri dari 139 tenaga pendidikan, 60 formasi tenaga teknis dan 14 formasi tenaga kesehatan. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru