Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pohon Tumbang di Jembatan Seruyan Sempat Membuat Lalu Lintas Macet

  • Oleh Magang 2
  • 27 November 2019 - 15:24 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pohon tumbang yang mengenai Jembatan Ir Soekarno atau Jembatan Kuala Pembuang yang menghubungkan kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur ini sempat membuat macet arus lalu lintas.

Pada saat tumbangnya pohon ini, Rabu siang, 27 November 2019 merupakan waktu yang memang padat kendaraan, baik dari arah Kuala Pembuang maupun arah sebaliknya melintas.

Pantauan di lokasi, untuk menormalkan kondisi lalulintas jajaran Polres Seruyan membantu proses pembersihan pohon dan  mengatur arus lalulintas dan pengaturan antrian kendaraan

Dalam waktu yang tidak terlalu lama, kondisi lalulintas kedua arah yang semula hanya bisa di buka satu jalur, sambil pembersihan pohon oleh pekerja dan petugas, akhirnya kondisi normal kembali.  

Camat Seruyan Hilir Idham BW Kusuma, saat berada dilokasi mengatakan, penebangan  pohon di sekitar jembatan Seruyan ini, merupakan program Dinas PUPR Seruyan, dalam menjaga keamanan para pengendara yang melintas di jembatan setempat, karena pepohonan di lokasi cukup tinggi.

“Mungkin pada saat pemotongan pohon ini, para pekerja salah perhitungan yang perkiraannya tidak mengenai atas jembatan, namun lantaran angin bertiup kencang hingga arah tumbangnya mengenai atas jembatan,” kata Idham BW Kusuma. (MAGANG 2/B-2)

 

Berita Terbaru