Enam Fraksi Pendukung DPRD Barito Utara Setujui Raperda Retribusi Jasa Usaha Jadi Perda

  • Oleh Ramadani
  • 27 November 2019 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Sebanyak 6 fraksi pendukung DPRD Barito Utara menyetujui Raperda perubahan kedua atas Perda nomor 9 tahun 2011 tentang retribusi jasa usaha untuk dijadikan Peraturan Daerah (Perda).

Usai disetujui fraksi-fraksi, dilakukan penandatangan berita acara persetujuaan oleh pimpinan DPRD Barito Utara bersama Kepala Daerah yang dilakukan oleh Bupati Barito Utara.

Ketua DPRD Barito Utara, Hj Merry Rukaini, Rabu 27 November 2019 mengatakan, 6 fraksi tersebut yakni Fraksi Partai Demokrat, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Fraksi Partai Gerindra, dan fraksi gabungan yakni Fraksi Amanat Rakyat Karya Sejahtera (ARKS).    

“Raperda perubahan kedua atas Perda nomor 9 tahun 2011 tentang retribusi jasa usaha telah disetujui oleh seluruh fraksi, namun dengan catatan-catatan yang harus diperhatikan oleh pemerintah daerah,” terang Merry Rukaini.

Dikatakan Hj Merry, nantinya berita acara persetujuan perda ini beserta racangan perda tersebut akan diajukan kepada Gubernur Kalimantan Tengah untuk dievaluasi sebelum ditetapkan menjadi Perda.

Ketua DPRD Barito Utara itu mengharapkan Perda ini dapat disosialisasikan kepada masayarakat sehingga dapat diketahui dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya peraturan pemerintah.

Dia juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yan setinggi-tinginya kepada bupati dan wakil Bupati Barito Utara serta tim anggaran pemerintah daerah, sekretaris daerah, unsur FKPD, pejabat aselon II, III, dan IV lingkup pemerintah daerah Kabupaten Barito Utara yang berkenan meluangkan waktu bersama DPRD untuk mengikuti rapat pembahasan serta rapat paripurna. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru