Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sambas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

40 Persen Lebih Jalan di Kota Palangka Raya Rusak

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 27 November 2019 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya -  Sebanyak 40 persen lebih ruas jalan di Kota Palangka Raya rusak. Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, Rabu 27 November 2019.

“Secara keseluruhan, kalau tidak salah itu ada 40 persen lebih kondisi jalan di Palangka Raya yang membutuhkan perbaikan dan pembenahan,” ujar Fairid.

Masih banyaknya jalan rusak tersebut, Pemko Palangka Raya sudah dan sedang berupaya maksimal untuk melakukan perbaikan dan pembangunan secara bertahap dan terukur tanpa mengabaikan bidang pembangunan lainnya.

“Pemko memang sangat komitmen setiap tahun untuk menurunkan 10 persen jumlah jalan rusak. Alhamdulilah dalam lima tahun setidaknya jalan di Palangka Raya sudah bisa terlihat bagus dan membantu masyarakat dalam bermobilitas,” harapnya.

Berkaitan dengan infrastruktur baik jalan dan drainase, Fairid mengatakan menjadi prioritas dalam masa pemerintahannya tanpa mengabaikan sejumlah bidang lain yang berhubungan dengan pelayanan publik dan lain sebagainya.

“Anggaran kita memang terbatas tetapi saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa menjadikan infrastruktur di Kota Palangka Raya lebih baik. Untuk itu masyarakat semua diminta bersabar karena pembangunan infrastruktur tidak sekali jalan melainkan bertahap,” tutupnya. (ARNOL/B-2)

Berita Terbaru