Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gunung Kidul Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tahun 2020, Pemko Palangka Raya Anggarkan Rp 130 Miliar untuk Jalan dan Drainase

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 27 November 2019 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pada 2020 Dinas PUPR Kota Palangka Raya mendapat alokasi anggaran Rp 173 miliar. Jumlah anggaran tersebut akan digunakan untuk pembangunan jalan, drainase serta sejumlah pembangunan fisik lainnya.

“Rp 60 miliar khusus untuk pengaspalan jalan, Rp 70 miliar untuk pembangunan drainase dan sisanya untuk jenis pembangunan fisik lainnya yang ada di Kota Palangka Raya,” ujar Kepala Dinas PUPR Kota Palangka Raya, Arbert Tombak, Rabu 27 November 2019.

Meski sudah terdapat perinciannya, Arbert mengatakan, belum ditetapkan dan dipastikan ruas jalan mana saja yang akan dilakukan pengaspalan dan juga akan dibangun drainase. Semuanya masih perlu ada kajian secara mendasar.

“Kami belum tetapkan jalan mana saja yang akan dilakukan pengaspalan pada tahun 2020 nanti. Tunggu sudah masuk rencana kerja dan anggaran (RKA) di SOPD baru bisa diketahui jumlah jalan yang mau di aspal,” bebernya.

Menurut Arbert, pengaspalan jalan yang dilakukan dalam satu tahun anggaran tidak bisa mengakomodir semua jalan rusak di kota Palangka Raya, tetapi semuanya akan dimaksimalkan dari tahun ke tahun dengan alokasi anggaran yang ada dan tersedia.

“Untuk masyarakat yang mungkin menginginkan jalan dilingkungannya harus diaspal harap bisa bersabar, tentu semuanya akan ada gilirannya. Kita tidak bisa bangun semua dalam setahun,” tutup Arbert. (ARNOLDUS/B-2)

Berita Terbaru