Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Berharap Komunitas Manfaatkan Taman Kota

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 27 November 2019 - 16:36 WIB

BORNEONEWS,Palangka Raya - Wali kota Palangka Raya, Fairid Naparin sangat mengharapkan agar semua komunitas di Kota Palangka Raya memanfaatkan sejumlah taman kota di Palangka Raya untuk hal-hal positif yang merupakan kekayaan dari masing-masing komunitas.

“Kalau ada bakat, keterampilan dan talenta yang dimiliki bisa diekspresikan di taman kota secara baik dan teratur. Jadikan itu sebagai ikon wisata yang berguna bagi masyarakat kota Palangka Raya,” ujar Fairid, Rabu 26 November 2019.

“Pemko tentunya tidak akan tutup mata jika memang semua yang ditampilkan itu memiliki nilai tambah dan juga berkontribusi positif bagi kota cantik ini,” tambah Fairid.

Menurut Fairid, dalam mengembangkan keterampilan maupun kesenian, para komunitas sangat diharapkan untuk memperhatikan kearifan-kearifan lokal dan budaya masyarakat Dayak sehingga bisa menjadi nilai jual tersendiri yang baik.

“Jangan lupa juga para komunitas harus terus kreatif dan bisa menyumbangkan gagasan atau ide-ide bagi pembangunan pariwisata di Palangka Raya khususnya dan Kalteng umumnya,” ujarnya.

Di akhir perbincangan, Fairid mengaku optimis bahwa komunitas-komunitas di Palangka Raya yang rata-rata didominasi oleh kaum milenial yang akan proaktif dan memberikan nilai tambah bagi kemajuan Kalteng sesuai dengan perkembangan zaman. (ARNOL/B-2)

Berita Terbaru