Kapolres Harapkan Kerjasama Masyarakat Berantas Narkoba di Kabupaten Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 27 November 2019 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Kapolres Barito Utara Ajun Komisari Besar Polisi (AKBP) Dostan Matheus Siregar menharapkan peran serta seluruh masyarakat dalam memberantas peredaran narkoba di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan.

“Kami berharap agar masalah penyalahgunaan narkoba ini bukan hanya tanggung jawab kepolisian saja, akan tetapi juga merupakan tanggung jawab kita semua. Untuk itu kami berharap kerja sama dari seluruh masyarakat,” katanya, Rabu 2 November 2019 usai pemusnahan barang bukti jenis sabu di halaman Mapolres Barito Utara.

Menurutnya, apabila masyarakat mengetahui atau mendengar informasi bahwa ada peredaran narkoba disekitar lingkungannya agar segera menyampaikan kepada pihak kepolisian untuk dilakukan penindakan.

“Kemudian manakala ada keluarga yang terindikasi sebagai pengguna, segera juga dilaporkan, sehingga kita bisa melakukan rehabilitasi agar mencegah supaya jangan sampai yang bersangkutan terlibat lebih dalam lagi terhadap penyalahgunaan narkoba ini,” jelasnya.

Karena, apabila tidak dilakukan pencegahan, maka peredaran narkoba akan semakin meluas serta masyarakat dan generasi penurus akan terlibat dalam penyalahgunaan narkoba yang akan membuat kerusakan mental, kesehatan dan sebagainya.

Untuk itu, kami mengharapkan agar seluruh masyarakat, khususnya di Kabupaten Barito Utara dapat berpartisipasi dalam pencegahan peredaran narkoba, sehingga kabupaten berjuluk Bumi Iya Mulik Bengkang Turan dapat terbebas dari ancaman bahaya narkoba. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru