Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BNNP Kalimantan Tengah Minta Pelajar Pecandu Lem Fox Direhabilitasi

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 27 November 2019 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Tengah meminta para pelajar yang kecanduan lem fox agar direhabilitasi. Hal ini disampaikan oleh Kabid Rehabilitasi BNNP Kalteng, Dorce Sandra, Rabu 27 November 2019.

“Kalau ngga salah kemarin ada tiga orang pelajar yang ditangkap karena menghirup lem fox. Mereka katanya sudah kecanduan. Kalau bisa orangtuanya bisa mengantar untuk direhab,” ujar Kabid Rehabilitasi.

Menurut Dorce, proses rehabilitasi terhadap para pelajar yang kecanduan lem fox merupakan bagian dari tanggung jawab negara untuk mengubah dan menyadarkan mereka agar tidak menjadi generasi yang merusakan dirinya sendiri di kemudian hari.

"Ya ini masih pecandu lem Fox yang kita rehab mas. Kita tidak tahu beberapa waktu mendatang bisa saja ada lagi yang pecandu narkotika di usia emas seperti mereka. Ini tugas berat buat kami," jelas Dorce.

Baik rehabilitasi pecandu narkotika jenis sabu dan lain sebagainya, Dorce mengatakan semuanya sesuai dengan SOP yang berlaku umum.

"Semuanya sama prosedurnya. Dan harapannya ialah mereka sadar dan kemudian tidak mengulanginya lagi," pintanya. (ARNOL/B-2)

Berita Terbaru