Tahap Pendaftaran CPNS Ditutup, 3.755 Pelamar Terdaftar di BKPPD Gunung Mas

  • Oleh Hendra
  • 27 November 2019 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Badan Kepagawai, Pendidikan dan Pengendalai Daerah (BKPPD) Kabupaten Gunung Mas, Lurand mengatakan tahun ini pihaknya menerima berkas dari 3.755 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS.

"Tahun ini antusias pelamar CPNS di Gunung Mas cukup tinggi dibandingkan tahun lalu yang hanya berjumlah kurang lebih 1.000 orang," ucapnya, Rabu 27 November 2019.

Dia menuturkan, para pelamar selanjutnya akan diumumkan tahap pengumuman seleksi berkas pada Desember dan akan dilakukan masa sanggah. 

"Untuk tahapan CPNS tahun ini ada yang berbeda dibandingkan tahun sebelumnya, yaitu ada penambahan tahapan masa sanggah," tuturnya. 

Dari sekian banyak pelamar CPNS ini nanti akan memperebutkan kuota 189 formasi, yang dibagi menjadi tiga formasi yakni tenaga pendidik 110, tenaga kesehatan 65, dan tenaga teknisi 14 kota. 

"Kami harap dengan cukup banyak pelamar tahun ini, nanti akan tersaring tenaga-tenaga PNS yang handal dan mampu berpartisipasi membantu dalam rangka membangun Kabupaten Gunung Mas," pungkasnya. (HENDRA/B-2) 

Berita Terbaru