Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kotawaringin Timur Pastikan Pembangunan Gedung Sampit Expo Selesai Pada 2020 Mendatang 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 November 2019 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekretaris Daerah (Sekda) Kotawarigin Timur (Kotim) Halikinnor, memastikan bahwa pembangunan gedung Sampit Expo akan selesai pada 2020. Meskipun lelang proyek tersebut sempat tertunda. 

"Saya yakin pembangunan gedung Sampit Expo itu selesai pada 2020 karena kontraktor pengerjanya merupakan yang terbaik kami pilih saat lelang," ujar Halikinnor, Rabu, 27 November 2019. 

Ia menerangkan, keterlambatan lelang tersebut karena ada perubahan perencanaan atau desain bangunan gedung tersebut. Desain sebelumnya yang sudah dianggarkan secara multiyers dengan dana Rp 38 miliar, tidak sesuai dengan keinginan bupati. 

Karena saat itu, bupati ingin bangunan expo yang megah dan menjadi ikon di Kotim. Sehingga pemanfaatannya bisa lebih baik dan dapat digunakan untuk berbagai kegiatan. Namun bangunan tersebut membutuhkan dana yang lebih besar sekitar Rp 68 miliar. 

"Karena proyek multiyers sehingga anggaran ditetapkan di awal. Hal itupun akan melanggar aturan jika ada penambahan anggaran setelah penetapan dilakukan," kata Halikinnor. 

Hal itu membuat keinginan bupati tersebut batal diterapkan. Dan harus menyusun kembali perencanaanya. Hal tersebutlah yang membuat lelang terlambat. 

Meskipun begitu, saat ini gedung Sampit Expo tersebut mulai dibangun. Dan target selesai tetap 2020 sesuai dengan proyek multiyers yang sudah disusun. (MUHAMMAD HAMIM/m)

Berita Terbaru