Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tomohon Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

76 Pelajar TK dan SD Ikuti Lomba Fashion Show Kreasi Baju Daur Ulang

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 27 November 2019 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Hari kedua pelaksanaan fashion show (peragaan busana) kreasi daur ulang diikuti oleh 76 Pelajar TK dan SD, yang berlangsung di Hotel Patta Rajasa, Pangkalan Bun, Rabu, 27 November 2019.

Seorang juri Fashion Show Titah G Nova menginformasikan jika pelaksanaan kegiatan ini berlangsung dua hari. Pada hari pertama pelajar SMP dan SMA, sedangkan hari kedua diikuti pelajar TK dan SD

"Peserta sangat antusias mengingat jumlahnya cukup banyak. Untuk TK 33 peserta dan SD 43 peserta," ujarnya, saat dihubungi Borneonews.

Ia menjelaskan, adapun fokus penilaiannya 50 persen bahan dasar yang digunakan untuk membuat baju. Sisanya kreatifiatas kerapian, kebersihan, keindahan dan percaya diri diatas cat walk.

"Bahan dasar sudah ditentukan, hanya boleh 10 persen penggunaan plastik, sisanya bahan yang bisa didaur ulang, banyaknya bahan dasar juga mempengaruhi nilai," ungkapnya.

Diinformasikan, melalui kegiatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Pemkab Kobar) berharap bisa menyadarkan masyarakat sejak usia dini, perihal kebersihan lingkungan.

Untuk perhelatan kegiatan kali ini, peserta tidak hanya terdiri dari para pelajar yang ada di Kobar namun juga dari beberapa kabupaten tetangga, seperti Lamandau, Sukamara, Seruyan dan Kotawaringin Timur.

Penyelenggaraan lomba selain dalam rangka menyemarakkan hari jadi Kobar ke-60, juga sebagai peringatan hari cinta puspa dan satwa nasional. Tema yang diangkat kali ini adalah “Back To Nature” dengan harapan menjadi sarana edukasi bagi masyarakat dan menjadi wujud kampanye, sekaligus ajakan kepada seluruh masyarakat khususnya para generasi muda untuk menjaga lingkungan. (DANANG/m)

Berita Terbaru