Skor Babak Pertama Kalteng Putra kontra Tira Persikabo Masih Kacamata

  • Oleh Budi Yulianto
  • 27 November 2019 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Skor pada babak pertama dalam laga antara Kalteng Putra kontra Tira Persikabo di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Rabu, 27 November 2019, masih kacamata. 

Kedua kesebelasan belum mampu memecahkan kebuntuan hingga turun minum. Menit awal jalannya babak pertama juga masih terlihat santai. Meski demikian, ada sejumlah peluang yang berpotensi menjadi gol.

Berikut catatannya.

Di menit ke-17, pemain belakang Kalteng Putra, Bonfim nyaris mencetak gol. Sayangnya, sundulan kepala menyambut tendangan pojok masih melebar ke kiri gawang tim tamu.

Menit ke-29, peluang diperoleh Pahabol. Ia bahkan lepas dari kawalan pemain belakang. Sayangnya, penyelesaian akhir belum berbuah manis dan dengan mudah penjaga gawang Tira Persikabo mengamankan bola.

Pada menit ke-38, Patrick Wanggai mencoba melakukan spekulasi dari luar kotak penalti. Namun tendangan ke kanan gawang mampu diamankan dengan baik.

Satu menit berselang, Pahabol mendapat peluang. Hanya saja, sepakannya masih mudah diamankan penjaga gawang Tira Persikabo, Angga Saputro.

Sedangkan Tira Persikabo, peluang pertama diperoleh pada menit ke-22. Roni Sugeng Ariyanto menendang bola dengan leluasa langsung ke arah gawang. Hal ini karena lepas dari kawalan pemain belakang Kalteng Putra. Untungnya, kaki Reky Rahayu masih mengenai bola dan selamat dari gol.

Menit ke-36, Parfait Louis Essengue juga melakukan tendangan keras. Untung saja, sepakannya itu mengenai mistar gawang atas. 

Selanjutnya, di menit ke-42, Osas Saha juga lepas dari kawalan pemain belakang Kalteng Putra. Tapi masih mampu diamankan Reky Rahayu.

Di menit akhir babak pertama, kemelut bola sempat terjadi di kotak penalti Kalteng Putra. Beruntung, tidak terjadi gol. Hingga turun minum, skor masih 0-0. (BUDI YULIANTO/m)

Berita Terbaru