Gol Tunggal Pahabol Bawa Kalteng Putra Keluar Zona Degradasi

  • Oleh Budi Yulianto
  • 27 November 2019 - 19:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim Kalteng Putra akhirnya sukses memetik kemenangan atas Tira Persikabo dalam laga yang berlangsung di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Rabu, 27 November 2019.

Gol tunggal dari Ferinando Pahabol pada menit ke-79 membawa Kalteng Putra keluar dari zona degradasi klasemen sementara Liga 1 2019.

Total poin yang kemas kini berjumlah 29 dari 29 laga atau menempat urutan 15. Kalteng Putra saat ini tinggal menunggu tiga tim yang berada di zona degradasi untuk menyamakan 29 laga. 

Yakni Semen Padang (urutan 18 atau paling bawah dengan 27 poin), Badak Lampung (27 poin) dan Persela (28 poin). Jika ketiga tim ini nantinya dalam laga ke-29 kalah, maka posisi di luar zona degradasi bagi Kalteng Putra akan bertahan. Artinya peluang Kalteng Putra masih terbuka lebar.

Sementara itu, dalam laga kontra Tira Persikabo, kedua tim sempat mengalami kesulitan. Babak pertama berakhir dengan skor 0 - 0.

Di babak kedua, juga masih sama terlihat begitu sulit mengguncangkan gawang masing-masing lawan. Namun, gebrakan terjadi di menit ke-79. 

Pahabol yang membawa bola hingga masuk dalam kotak penalti melesakkan tendangan keras kaki kirinya ke arah kiri gawang. 

Penjaga gawang Tira Persikabo, Angga Saputro tidak mampu menepis dan berbuah gol. Pascagol, Pahabol nampak terbaring dan disitulah langsung berselebrasi. 

Rupanya, Pahabol terlihat mengalami kesakitan di bagian lutut. Ia juga sempat ditandu keluar lapangan tapi masih bisa dimainkan. 

Gol yang dicetak Pahabol ini menjadi satu-satunya gol dalam laga tersebut. Kalteng Putra pun sukses memetik kemenangan. (BUDI YULIANTO/B-11)

Berita Terbaru