Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPC Gerindra Kapuas Harapkan Ketidaksolidan Fraksi Tidak Terulang

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 27 November 2019 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Kapuas Anang Ardiansyah mengharapkan ketidak-solidan fraksi Gerindra pada DPRD Kapuas, seperti laporan yang diterima, tidak terulang.

Hal itu berkaitan dengan keberatan anggota DPRD Kapuas, Bendi karena sikap tiga anggota DPRD se-fraksinya yang tidak mendukung pada pemilihan anggota Badan Kehormatan (BK) Dewan. Padahal sudah ada komitmen bersama dan rekomendasi.

"Kita harap ini tidak terulang kembali. Jangan ada yang mengulangi melakukan tindakan serta perbuatan yang bertentangan dengan keputusan atau kebijakan partai," ucap Anang, Rabu, 27 November 2019.

"Jika terulang maka kita akan laporkan kembali ke DPD, untuk diteruskan ke DPP supaya mendapatkan sanksi lebih berat," lanjut dia.

Anang mengatakan sesuai dengan mekanismenya, terkait sanksi mungkin bahkan sampai ke pemberhentian sebagai anggota.

"Karena sudah melanggar AD/ART kewajibannya sebagai anggota," katanya.

Selain itu, dia menjelaskan dari tiga anggota Fraksi Gerindra yang tidak menjalankan keputusan fraksi ini yang mendapat sanksi terberat mungkin ketua fraksi. Karena dia yang merekomendasikan, tetapi dia yang tidak memilih.

"Mungkin akan kita rekomendasikan untuk diganti jadi ketua fraksinya, akan kami rekomendasikan ke DPD untuk diteruskan ke DPP," jelasnya.

Sebelumnya, dia mengungkapkan, sudah dikoordinasikan berkaitan dengan pemilihan Anggota Badan Kehormatan DPRD Kapuas tersebut.

"Jadi sudah sepakat ketiganya mendukung pak Bendi, bahkan waktu itu ada yang menyampaikan lewat WA jangan sampai (Bendi) tidak maju," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru