Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banjar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Depan Pasar Desa Pembuang Hulu Amblas

  • Oleh Magang 2
  • 27 November 2019 - 21:02 WIB

BORNEONEWS,Kuala Pembuang Jalan di depan pasar sayur dan ikan, Desa Pembuang Hulu, Kecamatan Hanau mengalami kerusakan amblas sepanjang kurang lebih 75 meter.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu, 23 November 2019, hingga mengakibatkan terganggunya akses jual beli di pasar. Pasalnya, lokasi amblesnya jalan langsung terhubung dengan selasar pasar setempat.

Camat Hanau, Titok Kurdias mengatakan, kondisi tersebut sudah disampaikan langsung ke Bupati Seruyan, yang diteruskan ke instansi terkait untuk proses penanganan lanjutan.

“Saat peristiwa terjadi, kami langsung melapor ke pak bupati. Beliau juga sudah menginstruksikan Dinas PU untuk meninjau lokasi,” kata Titok, Rabu, 27 November 2019.

Sementara itu, Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang Seruyan, Pieter Manginte mengatakan, pihaknya telah turun langsung mengecek titik kerusakan jalan di depan pasar itu. Pihaknya saat ini melakukan desain untuk penanganan.

“Dalam satu dua hari ini, tim akan menyeselesaikan proses desain, rencananya akan dilakukan penanganan dengan konstruksi beton dalam waktu segera, agar tidak terjadi penurunan lagi,” jelas Pieter.

Kemudian untuk memudahkan proses pengerjaan, PU akan berkordinasi dengan Diskoperindag Seruyan untuk proses relokasi pedagang sementara, agar pengerjaan berjalan lancar. (MAGANG 2/B-11)

Berita Terbaru