Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RAPBD 2020 Disetujui, ini Harapan Bupati Barito Timur

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 27 November 2019 - 21:32 WIB

BORNEOMEWS, Tamiang Layang - Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2020 yang telah disetujui. Terkait itu, Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas mengharapkan organisasi perangkat daerah (OPD) pada awal tahun sudah melalukan langkah-langkah strategis.

"Awal tahun OPD agar bergerak cepat melakukan langkah-langkah strategis dalam penggunaan anggaran untuk masyarakat Barito Timur," kata Ampera Ay Mebas, Rabu, 27 November 2019.

Dia meminta, setiap perangkat daerah untuk memahami dan menindaklanjuti persoalan realisasi anggaran, sehingga bisa mencapai target.

"Kepala perangkat daerah sebagai pengguna anggaran harus bekerja cepat dan efektif dalam merealisasikan anggaran. Harus teliti, cepat, dan tepat dalam merealisasikan anggaran tersebut," tuturnya.

Dia juga mengharapkan DPRD Bartim memberikan dukungan penuh dalam pengawasan, dalam rangka mempercepat pembangunan daerah dengan memanfaatkan APBD.

"Ini jadi tanggungjawab kita bersama, bagaimana dalam penggunaan anggaran agar lebih bermanfaat," pungkasnya. (PRASOJO/B-11)

Berita Terbaru