Software Manajemen Relawan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pegiat Seni Budaya Meriahkan Pulang Pisau dengan Beragam Atraksi

  • Oleh James Donny
  • 28 November 2019 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Para pegiat seni budaya di Kabupaten Pulang Pisau memeriahkan kota dengan berbagai atraksi seni, dalam acara bertajuk Suar Seni Budaya Pulang Pisau di Taman Sumbu Kurung, Rabu, 27 November 2019, malam. 

Ketua Panitia Suar Seni Budaya Pulang Pisau, Tandean Indra Bela mengatakan acara tersebut merupakan salah satu kegiatan yang diinisiasi Tim Pokja Percepatan Pembangunan Pariwista Kabupaten Pulang Pisau. 

Tandean mengatakan, tujuan kegiatan itu sebagai langkah awal untuk menggairahkan para pelaku seni budaya yang ada, dalam mendukung pengembangan potensi pariwisata daerah.

Dia mengharapkan, kegiatan Suar Seni Budaya ini akan terus dilaksanakan sebagai wadah bagi para pegiat wisata yang selama ini tidak terakomodir.

"Melalui kegiatan seperti ini mereka bisa berkreasi, dan berinovasi untuk mengenalkan seni budaya yang ada di daerahnya ke dunia luar," katanya. 

Sebagai pemerhati budaya, Tandean mengatakan sangat tergerak bersama para penggiat seni yang ada dalam upaya mendukung percepatan pariwisata di Pulang Pisau.

"Kita mengajak semua pecinta seni budaya mulai dari pelajar, masyarakat, dan sanggar-sanggar untuk dapat mengambil bagian dalam pengembangan potensi pariwisata ini," kata Tandean. 

Dia juga berharap pemkab dapat menggunakan even ini sebagai ajang promosi dan menjadi kegiatan tahunan. Sehingga, bisa mengundang minat wisatawan domestik maupun mancanegara.

Dalam Suar Seni Budaya 2019, mereka menampilkan sejumlah pertunjukan seperti puisi musikal, pantomim, karungut kontemporer, kesenian Dayak, kesenian Banjar, kesenian Jawa, dan pop Dayak. (JAMES DONNY/B-11)

Berita Terbaru