Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Bintuni Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pecinta Seni dan Budaya di Pulang Pisau Bergairah dengan Pengembangan Pariwisata

  • Oleh James Donny
  • 28 November 2019 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Para pecinta seni budaya di Pulang Pisau tampak bergairah dengan upaya pengembangan dan percepatan pariwisata yang diinisiasi Tim Percepatan Pembangunan Pariwisata.

Event Suar Seni Budaya di Taman Sumbu Kurung Pulang Pisau, Rabu 27 November 2019 malam, menjadi salah satu langkah yang dilakukan untuk mendukung upaya percepatan pariwisata itu.

"Ini menjadi wadah bagi kita pegiat seni dan budaya yang tidak terakomodir. Di sinilah tempat kita menunjukkan bakat dan talenta," kata Ketua Panitia Suar Seni Budaya Pulang Pisau, Tandean Indra Bella, Rabu, 27 November 2019.

Harapannya, dengan dilaksanakan kegiatan ini juga memberikan tempat bagi generasi muda untuk semakin mencintai budayanya.

"Di sini juga kita mengajak masyarakat untuk lebih mencintai budaya lokal. Serta memperlihatkan kepada masyarakat luar, bahwa Pulang Pisau memiliki seni budaya yang layak untuk disaksikan," katanya. 

Harapannya kegiatan Suar Seni Budaya ini bisa dijadikan sebagai agenda yang berkelanjutan oleh pemerintah daerah dalam mempromosikan potensi daerah.

"Kami sangat setuju dengan upaya yang dilakukan pemerintah ini, karena dampaknya juga dapat dirasakan oleh masyarakat, khususnya juga bagi para penggiat seni dan budaya di daerah ini," kata pria yang juga anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau ini. 

Keberagaman budaya lokal di Pulang Pisau, menurutnya memiliki nilai tersendiri, dengan ciri khas yang cukup mendalam untuk diselami bagi para penikmat dan pecinta seni budaya daerah.

Sementara, Penasehat Tim Pokja Percepatan Pariwisata Kabupaten Pulang Pisau Triono Rahyudi mengatakan upaya mengembangkan seni budaya dan pariwisata di Pulang Pisau harus dilakukan secara bersama, oleh masyarakat dan pemerintah. (JAMES DONNY/B-11)

Berita Terbaru