Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pendiri PB Jaya Raya Ciputra Meninggal Dunia, Bulu Tangkis Indonesia Berduka

  • Oleh Inilah.com
  • 28 November 2019 - 07:50 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Pendiri klub bulutangkis PB Jaya Raya, Dr. Ir. Ciputra, telah berpulang di usia 88 tahun. Ciputra meninggal dunia, Rabu (27/11) pada pukul 01.05 di Singapura.

Segenap keluarga besar PP PBSI mengucapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya. Semoga beliau mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

"PP PBSI merasa sangat kehilangan dengan wafatnya pak Ciputra. Bagi PBSI, beliau bukan hanya tokoh pengusaha properti yang sukses tapi lebih dari itu beliau juga sangat memberikan perhatian terhadap perkembangan bulutangkis di Indonesia," ujar Ketua Umum PP PBSI, Wiranto.

"Melalui klub Bulutangkis Jaya Raya sudah tidak terbilang lagi berapa juara-juara dunia yang dipersembahkan kepada Ibu Pertiwi. Kami semua mendoakan semoga arwah beliau mendapatkan tempat yang mulia disisi Tuhan Yang Maha Kuasa dan semangat beliau akan terus dijiwai oleh segenap pejuang bulutangkis Indonesia. Selamat Jalan Pak Ciputra, perjuanganmu akan kami teruskan," lanjut Wiranto.

Lewat kerja keras dan dedikasinya, Ciputra bersama PB Jaya Raya telah mengharumkan nama Indonesia di kancah bulutangkis dunia. PB Jaya Raya telah melahirkan nama-nama besar mulai dari Rudy Hartono, Susy Susanti, Hendra Setiawan, Markis Kido, Greysia Polii dan masih banyak lagi.

Salah satu puncak prestasi tertinggi yang berhasil diukir adalah medali emas olimpiade yang dipersembahkan Susy di Barcelona, Spanyol pada tahun 1992 dan Hendra/Kido pada tahun 2008 di Beijing, Tiongkok.

"Buat saya beliau tidak hanya sebagai founder klub Jaya Raya, tapi juga sebagai ayah yang sangat perhatian terhadap anak-anak asuhnya, khususnya saya yang dari kecil dibesarkan di klub Jaya Raya," ujar Susy soal sosok Ciputra.

"Jasa-jasa beliau luar biasa sekali untuk bulutangkis. Mulai dari memberi perhatian, nasehat dan dukungan dana yang terus menerus dalam membina atlit-atlet muda. Beliau terus ingin menciptakan juara-juara baru untuk mengharumkan nama Indonesia," tambah Susy yang merupakan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI.

Susy pun sejenak mengenang kebersamaannya dengan Ciputra yang tak pernah berhenti menjadi salah satu pendukung terbesar dalam karier bulutangkisnya. Ciputra bakan sering hadir langsung untuk menonton Susy bertanding.

"Saat saya mengawali perjuangan saya sebagai atlet untuk mencapai prestasi dunia, beliau sering hadir menonton saya bertanding, dan memberikan dukungan semangat dari saat saya masih junior sampai saya mendapat gelar juara dunia," tutur Susy.

Berita Terbaru