Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lingga Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Barito Timur Eskop melepas Kontingen Barito Timur untuk mengikuti Kemah ELY Berkah Tahun 2019.

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 28 November 2019 - 11:52 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sekda Barito Timur (Bartim), Eskop melepas Kontingen Barito Timur untuk mengikuti kegiatan Kemah Esksekutif, Legislatif, Yudikatif (ELY) Berkah Tahun 2019 di Obyek Wisata Ujung Pandaran Kabupaten Kotawaringin Timur. Kamis, 28 November 2019.

Saat membacakan sambutan dan arahan Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas, Eskop mengatakan Gerakan Pramuka adalah gerakan pendidikan yang bertujuan untuk mendidik pemuda Indonesia menjadi tenaga penggerak kader pembangunan di segala bidang. Selain itu, bermental tinggi, menjadi insan yang mempunyai moral dan budi pekerti luhur serta bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan menggunakan prinsip dasar metode kepramukaan.

"Kemah ELY Berkah merupakan wadah pertemuan para pejabat Eksekutif, Legislatif, Yudikatif di Kalimantan Tengah untuk menyamakan persepsi dan menyatukan tekad guna memajukan Gerakan Pramuka di Kalimantan Tengah," kata Eskop.

Di samping itu, pada kegiatan Kemah ELY Berkah, lanjutnya, akan diadakan bakti masyarakat. Hal tersebut untuk menunjukkan kepedulian Gerakan Pramuka kepada kondisi lingkungan kemasyarakatan yang ada di sekitar lokasi kegiatan.

Pada kesempatan itu, Eskop juga berpesan agar seluruh peserta menunjukkan keseriusan, kesungguhan dan semangat serta motivasi yang tinggi dalam mengikuti seluruh kegiatan.

"Diharapkan para peserta terus berjuang dan berprestasi membawa nama Kabupaten Barito Timur serta menjaga kekompakan dan kebersamaan antar sesama anggota kontingen maupun dengan kontingen dari kabupaten lain," pesan Eskop.

Dia juga mengingatkan agar peserta menjadikan kegiatan tersebut sebagai ajang mempererat tali persaudaraan dan menimbah ilmu sebanyak-banyaknya dan pimpinan kontingen agar dapat melaksanakan tugas yang telah diberikan dengan penuh rasa tanggung jawab.

Kemah ELY Berkah akan berlangsung mulai tanggal 29 November 2019 sampai tanggal 1 Desember 2019 serta jumlah kontingen yang berangkat berjumlah 75 orang yang terdiri dari perwakilan Forkopimda, DPRD Bartim, Kodim 1012 Buntok, Polres Bartim, Kejari Bartim, SOPD lingkup Pemkab Bartim, Kecamatan Se Bartim dan Kwarcab Bartim. (BOLE MALO/B-2)

Berita Terbaru