Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Angkasa Pura II Dirikan Kawasan Pengembangan UMKM di Bandara Soetta

  • Oleh ANTARA
  • 28 November 2019 - 12:00 WIB

Jakarta (ANTARA) - PT Angkasa Pura (AP) II mendirikan kawasan pengembangan Usaha Mikro, Kecil & Menengah (UMKM) di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) yang diberi nama SMMILE Center.

Direktur Utama AP II dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis, mengatakan SMMILE Center secara holistik membantu UMKM untuk berkembang secara berkelanjutan.

“Keberadaan SMMILE Center juga sangat strategis yakni di Terminal 3 Soekarno-Hatta yang merupakan terminal termegah dan terbesar di Indonesia dengan kapasitas 25 juta penumpang pesawat per tahun baik itu rute internasional dan domestik, bisa menjadikan SMMILE Center sebagai etalase pusat produk dan jasa UMKM nasional,” ujar Muhamad Awaluddin.

Seperti diketahui, paling tidak ada tiga persoalan bagi para pelaku UMKM di Indonesia dalam hal akses ke pasar, akses ke sumber sumber permodalan dan akses untuk pengembangan kompetensi usaha.

SMMILE Center sendiri adalah kepanjangan dari Small, Micro & Medium Business Incubator with Learning and Experience Center. Kawasan berdiri di atas lahan seluas 8.000 meter persegi.

Melalui kawasan tersebut, AP II berharap dapat berkontribusi dalam memperkuat posisi UMKM sebagai salah satu ujung tombak perekonomian nasional.

Adapun SMMILE Center merupakan pusat inkubasi UMKM (Small, Micro & Medium Enterprise/SME Experience Center), lalu pusat pelatihan UMKM (SME Training Center) dan pusat pembiayaan UMKM (SME Financial Center).

“Kami meyakini SMMILE Center akan optimal dalam mendukung pengembangan UMKM. Kami juga menjajaki kemungkinan untuk memperkenalkan produk UMKM di SMMILE Center ini melalui marketplace yang sudah ternama sebagai bagian dari program perluasan akses pasar dan program penjualan offline to online atau O2O bagi para pelaku UMKM,” ujar Muhammad Awaluddin. (ANTARA)


 

Berita Terbaru