Atlet Panjat Tebing Gunung Mas Ikut Bouldering Contest Region Kalimantan

  • Oleh Hendra
  • 28 November 2019 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Atlet panjat tebing Kabupaten Gunung Mas mengikuti lomba Bouldering Contest Region Kalimantan yang digelar oleh Mapala Economika Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin. 

Pengurus panjat tebing Gunung Mas, Hendi, mengatakan, pihaknya mengirim tiga atlet dari masing-masing binaan panjat tebing yang ada di Kabupaten Gunung Mas untuk berkompetisi dalam kegiatan tersebut. 

"Tiga atlet panjat yang dikirim yaitu, Nian Tiara dari SMAN 1 Kurun, Moh. Effendi binaan FPTI Gunung Mas dari anggota Mapala Comodo, dan Fauza Azimah binaan FPTI dari Club Clambing HUT Kuala Kurun," ucapnya,  Kamis 28 November 2019.

Hendi menuturkan, atlet yang dikirim ini telah mendapat dukungan KONI Gunung Mas. 

"Pengiriman atlet dalam kompetensi ini diharapkan bisa menjadi tolak ukur prestasi bagi atlet, sekaligus juga untuk melatih mental mereka dalam berkompetisi," tuturnya

Sementara itu, Sekretaris KONI Kabupaten Gunung Mad, Dody mengatakan pihaknya telah memberikan dukungan kepada ketiga atlet tersebut.

"Kami berharap ketiga atlet yang berkompetisi di Banjarmasin bisa meraih hasil yang maksimal, supaya dapat membawa nama baik Kabupaten Gunung Mas," harapnya. (HENDRA/B-5)

Berita Terbaru