Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kolaka Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemilihan Kepala Desa Gelombang 3 di Kotawaringin Timur Paling Lambat Maret 2020

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 November 2019 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemilihan kepala desa (Pilkades) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) gelombang 3 paling lambat dilaksanakan pada Maret 2020. 

"Selambat-lambatnya Pilkades tahap 3 akan dilaksanakan pada Maret 2020 mendatang," ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMDes) Kotim Hawianan, Kamis, 28 November 2019. 

Pilkades gelombang 3 ini merupakan tahap I dan terakhir dilaksanakan. Karena sesuai Peraturan Daerah (Perda), pelaksanaan Pilkades tahap satu dimulai sejak 2016 hingga 2020. Sehingga tidak boleh dilaksanakan jika melewati batas yang telah ditentukan tersebut. 

"Hal itu yang membuat kami melaksanakan Pilkades secepat mungkin, bahkan kami targetkan sebelum pemilihan kepala daerah (Pilkada), pelantikan sudah selesai," kata Hawianan. 

Pihaknya menargetkan pelantikan akan dilaksanakan antara akrih April atau Mei 2020. Dan saat ini, mereka sudah memasuki tahap sosialisasi penjaringan, dan pada Januari hingga Februari akan dilakukan penetapan calon. 

"Kami harap nantinya tidak ada kendala dalam pelaksanaannya. Sehingga kegiatan tersebut berjalan baik hingga selesai," harap Hawianan. 

Sementara, desa yang meaksanakan Pilkades yakni berjumlah 43 desa. Yang tersebar dj 14 kecamatan di Kotim ini. Dirinya bagi masyarakat yang berniat mencalonkan diri, agar mempersiapkan segala persyaratannya. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru