Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gorontalo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jimly Heran Statement Agnez Mo Ditanggapi Negatif

  • Oleh Inilah.com
  • 28 November 2019 - 14:40 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum Ikatan Cendikiawan Muslim, Jimly Asshiddiqie ikut menyoroti soal polemik statement penyanyi Agnez Mo. Ia merasa heran mengapa statement Agnez dibesar-besarkan.

"Kenapa ya, smua hal msti ditanggapi dari sudut negatif. Misalnya soal statemen Agnes Monika. Kenapa mesti diperbesar masalahnya," kicau akun Twitter @JimlyAs, dikutip Rabu (27/11/2019).

Menurut Jimly, apabila didengar konteks keseluruhan ucapan Agnez terlihat tak ada yang salah. Namun yang disesalkan adalah melihat hal tersebut dari sudut pandang dengki.

"padahal omongannya baik2 saja kalau dipahami secara datar dlm konteks wawancara di negara lain. Kebencian& dengki berbasis SARA memang bikin susah," tulisnya.

Meski demikian, Jimly, sepakat bila kasus yang terjadi pada Agnez Mo dapat dijadikan sebagai pelajaran bagi semua publik figur supaya lebih berhati-hati membuat pernyataan.

"agar tidak disalahpahami atau mudah diplesetkan sehingga jadi gunjingan negatif para haters," tulisnya.

Seperti diketahui, statement Agnez menimbulkan polemik. Hal ini dikarenakan wawancaranya dalam acara Build Series. Dalam video yang dirilis pada 22 November lalu, Agnez ditanya soal keberagaman budaya di Indonesia memengaruhi musik yang ia rilis di Amerika Serikat. Agnez lalu ditanyai mengenai latar belakang dirinya yang dianggap berbeda dibanding kebanyakan citra orang di Indonesia.

"Sebenarnya saya tidak punya darah Indonesia sama sekali. Saya sebenarnya keturunan Jerman, Jepang, China, saya hanya lahir di Indonesia. Dan saya juga seorang Kristen yang mana di Indonesia mayoritasnya adalah Muslim," kata Agnez. [INILAHCOM/wll]

Berita Terbaru