PDAM Puruk Cahu Putus Sambungan Pelanggan Menunggak Tagihan Rekening

  • Oleh Syahriansyah
  • 28 November 2019 - 14:56 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu – Perusahaan Daerah Air Minum atau PDAM Puruk Cahu memutus sambungan air bagi pelanggan yang mengalami penunggakan pembayaran rekening.

Tindakan pemutusan sambungan pada jalur distribusi air selama 1 x 24 jam seperti daerah Jalan Bukit Tinggi, Redakan, Merdeka hingga Tumenggung Silam dilakukan dengan mendatangi pelanggan yang masih menunggak hingga 1 hingga 3 tahun lamanya.

Direktur PDAM Puruk Cahu, Esliter mengatakan, sebelum adanya tindakan tegas ini pihak PDAM sudah menyurati para pelanggan yang menunggak cukup lama dengan total tunggakan jutaan rupiah. Namun tidak ada tanggapan dari para pelanggan selama diberikan waktu hingga dilakukan penagihan dan pemutusan sambungan.

“Sebelumnya sudah kita sebarkan kepada para pelanggan sebagai itikad baik dari PDAM Puruk Cahu, namun hanya ada sebagian saja para pelanggan yang menanggapi sehingga kami harus turun kelapangan lansung untuk menindak para pelanggan,” ucap Esliter, Kamis,28 November 2019.

Dirinya juga menjelaskan setelah adanya penindakan ke lapangan ada tanggapan dari para pelanggan dengan membayar sebagian tunggakan namun ada juga yang membayar dengan cara mencicil.

Menurut dia, tindakan itu untuk melakukan penagihan secara tegas kepada pelanggan ini semata untuk peningkatan pelayanan jangka panjang bagi setiap pelanggan di Puruk Cahu. Sehingga dengan adanya pembayaran rutin dari setiap pelanggan PDAM Puruk Cahu maka baik itu pelayanan maupun sarana dan prasarana PDAM akan lebih baik lagi.

“Selama ini kita membuktikan pelayanan kita sudah cukup maksimal meski sempat kemarau pada pertengahan tahun 2019, sehingga pada saat ini kami mengharapkan agar setiap pelanggan dapat memahami dengan kewajiban mereka dalam membayar tyunggakan retributinya pada PDAM Puruk Cahu,” tutupnya. (RIANSYAH/B-5)

 

Berita Terbaru