Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukoharjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Asyik Rebus Kedelai, Motor Dibawa Kabur, Sudah Diajak Berdamai Keluarga Terdakwa Ogah

  • Oleh Naco
  • 28 November 2019 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - YR alias Jul membawa kabur motor milik korban Hadi Wiyono saat korban tengah asyik merebus Kedelai.

"Saya tahu dia yang mengambil, saya datangi keluarganya agar diselesaikan secara kekeluargaan namun mereka tidak mau dan cuci tangan," kata korban di hadapan majelis hakim yang diketuai Muslim Setiawan.

Motor jenis Yamaha Mio dengan nomor polisi KH 5862 LS milik korban dicuri pada Senin, 9 September 2019 sekitar pukul 11.30 Wib Jalan H Anang Santawi Gang Anugrah, Kelurahan Ketapang, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotim.

Oleh terdakwa motor tersebut nomor polisi dan kaca spionnya dilepas agar tidak dikenali lagi dan terdakwa membeli Pylox dan mengubah warna motor tersebut menjadi hitam.

Karena kata korban tidak ada itikai baik akhirnya korban bersama keluarganya melaporkan permasalahan itu ke kantor polisi hingga terdakwa diamankan.

Menurut korban saat itu ia memang teledor karena tidak dikunci stang. Lalu oleh terdakwa dibawa menuju ke Jalan Ketapi disembunyikan di sebuah barak.

Dalam kasus ini warga Jalan raflesia Kelurahan Ketapang, Kecamatan MB Ketapang Kabupaten Kotim daidakwa dengan Pasal 362 KUHP. (NACO/B-5)

Berita Terbaru