Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gresik Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Terima DIPA 2020 Sebesar Rp 1,460 Triliun

  • Oleh Wahyu Krida
  • 28 November 2019 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Anggaran sebesar Rp 1,460 triliun diterima Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar) dalam penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2020 oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pangkalan Bun, Kamis, 28 November 2019.

Bupati Kobar Nurhidayah menjelaskan bila dibandingkan tahun 2019, maka dalam DIPA tahun 2020 terdapat peningkatan Rp 100 juta.

"Alokasi tersebut digunakan untuk mendanai 33 satuan kerja sebesar Rp 265,5  miliar serta alokasi transfer ke daerah dan dana desa sebesar Rp 1,194 triliun. Jumlah tersebut terdiri atas dana bagi hasil, dana alokasi umum (DAU), dana alokasi khusus (DAK) baik fisik dan nonfisik, dana insentif daerah dan dana desa," jelas Bupati.

Menurut Bupati dengan penyerahan lebih awal ini harapannya satuan kerja bisa  melaksanakan tugasnya untuk penyerapan anggaran.

"Sshingga dalam pelayanan kepada masyarakat untuk menyerap anggaran dan program yang sudah disusun bersama pihak legislatif bisa segera dilaksanakan," jelas Bupati.

Selain itu Bupati juga berpesan kepada pengguna anggaran agar betul-betul memperhatikan petunjuk teknis penggunaan anggaran.

"Juga perlu diperhatikan batas waktu pemyampaian laporan pengunaan anggaran. Sehingga kendala administrasi, prosedural dan lainnya tidak lagi menjadi hambatan, bahkan gagal dalam pelaksanaan penggunaan anggaran," jelas Bupati. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru