Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Magelang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Seruyan Imbau PBS Bantu Bangun Jalan Desa

  • Oleh Magang 2
  • 28 November 2019 - 18:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Anggota DPRD Seruyan, Rudi Hartono mengimbau perusahaan besar swasta (PBS) bisa membantu dalam peningkatan infrastruktur jalan desa.

Rudi mengatakan keberadaan PBS memiliki kewajiban terhadap daerah. Semuanya sudah diatur oleh ketentuan yang berlaku dan salah satunya terhadap kemajuan pembangunan.

Menurutnya, realisasi peningkatan infrastruktur jalan desa juga menjadi salah satu hal yang hendaknya diperhatikan, khususnya bagi desa yang ada disekitar wilayah PBS.

"Karena kewajiban PBS itukan sudah ada diatur dalam ketentuan yang berlaku. Mereka sudah ada acuan tersendiri dalam menjalankan program CSR dan pembinaan terhadap desa sekitar,” katanya, Kamis 28 November 2019.

Dengan kewajiban yang sudah melekat diharapkan mereka bisa memenuhi dan salah satunya peningkatan infrastruktur jalan desa.

Selain itu yang tidak kalah penting program pemberdayaan masyarakat, sehingga diharapkan mampu meningkatkan dan menggerakkan roda perekonomian masyarakat sekitar.

"Program pemberdayaan masyarakat juga dilaksanakan. Tinggal nanti bagaimana pihak desa dan PBS harus menjalin komunikasi yang baik sehingga bisa terlaksana,” tandasnya. (MAGANG 2/B-6)

Berita Terbaru