Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bali United Susah Payah Kalahkan Persib Bandung

  • Oleh Inilah.com
  • 29 November 2019 - 06:20 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Bali United melakukan comeback saat jumpa Persib Bandung. Sempat dua kali tertinggal, Bali United mengalahkan Persib 3-2. Hasil tersebut mendekatkan tim asal Pulau Dewata ke tangga juara Liga 1 2019.

Bali United menjamu Persib di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (28/11/2019) malam WIB. Laga berlangsung seru sejak menit pertama, tuan rumah menebar ancaman lewat sepakan I Made Andhika pada menit keenam. Bola masih bisa diamankan kiper Persib, I Made Wirawan.

Setelah itu, secara bergantian Paulo Sergio dan Ilija Spasojevic melakukan percobaan namun belum membuahkan hasil. Sementara Persib memberi perlawanan pada tuan rumah lewat serangan cepat dari sisi sayap. Barisan pertahanan Bali United masih terlalu tangguh untuk ditembus Febri Hariyadi dan Ardi Idrus.

Jelang turun minum, Bali United malah kemasukan gol tepatnya di masa injury menit ke-48. Sepak pojok Febri gagal diamankan dengan baik oleh pemain Bali United di area penalti, bola liar diteruskan Kim Kurniawan jadi gol. 0-1 Persib menutup babak pertama.

Bali United menyamakan skor pada menit ke-55. Berawal dari sepakan penalti Spasojevic yang diblok I Made Wirawan menimbulkan kemelut di area penalti Persib. Supardi Nasir yang bermaksud membuang bola malah mendorong si kulit bundar masuk ke gawang sendiri.

Kedudukan imbang tak bertahan lama, Persib kembali unggul pada menit ke-60. Sepakan Frets Butuan gagal diantisipasi dengan baik oleh kiper Wawan Hendrawan. Lima menit berselang, Bali United hampir saja mencetak gol penyeimbang andai sundulan Leonard Tupamahu tidak membentur tiang gawang.

Publik tuan rumah bergemuruh menyambut gol penyeimbang yang dicetak oleh Spaso pada menit ke-74. Ia dengan cekatan menyontek bola umpan Stefano Lilipaly, skor imbang 2-2.

Hanya lima menit berselang, Bali United berbalik unggul. Kali ini giliran Lilipaly yang mencatatkan namanya di papan skor, ia menyambut bola panjang dari kiper Wawan Hendrawan dengan sepakan first time.

Di sisa menit yang ada, Persib coba membalas gol tersebut namun sampai peluit panjang tanda pertandingan usai berbunyi, skor 3-2 untuk keunggulan Bali United atas Persib tidak berubah.

Hasil tersebut semakin mendekatkan Bali United meraih trofi juara Liga 1 2019. Skuad asuhan Stefano Cugurra itu masih di puncak klasemen dengan mengemas 60 poin dari 29 laga, unggul 15 poin dari Borneo FC di posisi dua. Liga 1 2019 tinggal menyisakan lima pertandingan, artinya maksimal ada 15 poin untuk diraih.

Berita Terbaru