Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Aru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bea Cukai dan Polres Kolaka Gagalkan Paket Ganja di Paketan Baju

  • Oleh Inilah.com
  • 29 November 2019 - 08:00 WIB

INILAHCOM, Kolaka - Bea Cukai Kendari bekerja sama dengan Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan, Sat Narkoba Kepolisian Resor Kolaka, dan Ditres Narkoba Polda Kalimantan Timur menggagalkan peredaran ganja seberat 1,1 Kg yang disembunyikan dalam kemasan paket berisi baju.

Kepala Kantor Bea Cukai Kendari, Denny Benhard Parulian, mengungkapkan bahwa ganja tersebut disembunyikan dalam lipatan baju yang disamarkan ke dalam paket kiriman.

"Pada 20 November 2019, kami mendapatkan informasi dari Bea Cukai Wilayah Kalimantan Timur dan Ditres Narkoba Polda Kalimantan Barat bahwa akan ada kiriman paket berisi narkotika ke Kantor Pos Kolaka," ungkap Denny.

Lebih lanjut Denny menjelaskan bahwa paket atas nama "NA" dengan alamat tujuan Kelurahan Sea, Kecamatan Latambaga, Kolaka dikirim dari Kota Medan.

"Tim melakukan pemeriksaan bersama terhadap paket yang dicurigai. Hasil dari Pemeriksaan itu positif bahwa paket tergolong dalam narkotika jenis ganja. Paket Kiriman tersebut saat ini telah diserahkan ke Sat Narkoba Polres Kolaka untuk dilakukan penanganan lebih lanjut," tambah Denny.

Ke depannya, Bea Cukai akan terus menguatkan sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya untuk semakin meningkatkan pengawasan terhadap barang-barang ilegal, terutama narkotika. Hal ini juga merupakan salah satu implementasi fungsi Bea Cukai selaku community protector. (INILAH.COM)

Berita Terbaru