Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumenep Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disambar Petir, Radio Hamauh FM Gunung Mas Tidak Siaran

  • 29 November 2019 - 10:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Sejumlah peralatan pendukung siaran Radio Hamauh FM yang dikelola Dinas Kominfo Statistik dan Persandian (Kominfosp) Kabupaten Gunung Mas rusak gara - gara disambar petir. 

Akbikatnya, selama beberapa hari belakangan ini Radio Hamauh FM yang banyak digemar oleh masyarakat Gunung Mas tidak mengudara seperti biasanya. 

Menurut Yoprin Tamehas, kru Radio Hamauh FM, sambaran petir terjadi pada Senin malam, 25 November 2019 . 

"Kejadiannya begitu cepat, ketika petir menyambar malam itu, siaran radio yang memilik frekuensi 98,7 FM lansung terhenti," ujarnya, Jumat 29 November 2019.

Yoprin mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan, peralatan yang rusak akibat sambaran petir tersebut, diantaranya tiga mixer, tv cctv, antena/kabel siaran langsung, exiter, dan boster.

Sementara itu, Kapala Dinas Kominfosp Kabupaten Gunung Mas, Dihel mengatakan saa ini pihaknya melakukan invetarisasi terhadap barang yang rusak tersebut dan berusaha melakukan perbaikan. 

"Saat ini kami masih melakukan perbaikan, Doakan saja semoga perbaikan tidak berlangsung lama, supaya radio kebanggan kita semua dapat mengudara lagi," tandasnya. (HENDRA/B-5) 

Berita Terbaru