Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau Pimpin Peringatan Hari Korpri dan Hari Guru

  • Oleh James Donny
  • 29 November 2019 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo memimpin upacara peringatan hari Korpri ke-48 dan Hari Guru Nasional Tahun 2019, di halaman Kantor Bupati Pulang Pisau, Jumat, 29 November 2019.

Dalam kesempatan tersebut Bupati membacakan pidato Presiden RI dalam peringatan Hari Korpri sertai meyampaikan sambutan Menteri Pendidikan RI untuk memperingati hari guru. 
Terkait dengan hari Korpri, Bupati mengajak anggota Korpri dalam menghadapi perubahan dan persaingan Korpri tidak boleh takut. 

"Kita harus menghadapi persaingan itu dengan cara-cara baru, dengan terobosan-terobosan baru," kata Bupati saat membacakan sambutan Presiden Jokowi. 

Menurutnya kecepatan, kreativitas dan inovasi adalah kunci. 

"Cara-cara lama yang monoton, yang tidak kompetitif tidak bisa diteruskan lagi, kita harus bisa lebih cepat dan lebih baik dibandingkan dengan negara lain," ujar Edy kepada Korpri Pulang Pisau. 

Dia mengajak seluruh anggota Korpri di Pulang Pisau untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan. 

Demikian juga pada kesempatan itu saat menyampaikan sambutan Menteri Pendidikan, dalam sambutan tersebut para guru juga diajak untuk melakukan perubahan. 

"Perubahan adalah hal yang sulit dan penuh dengan ketidaknyamanan, satu hal yang pasti, saya akan berjuang untuk kemerdekaan belajar di Indonesia," kata Edy mengutip sambutan Menteri Pendidikan Nadiem Anwar Makarim. (JAMES DONNY/m) 

Berita Terbaru