Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tes Anggota Panwas Kecamatan di Seruyan Menggunakan Sistem CAT

  • Oleh Magang 2
  • 29 November 2019 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuag - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Seruyan berkerjasama dengan SMA Negeri I Kuala Pembuang menggelar tes  penjaringan calon  Panitia Pengawas atau Panwas Kecamatan, yang di rekrut sebagai persiapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2020.

“Untuk penjaringan Panitia Pengawas Kecamatan tahun ini, sedikit berbeda karna metode tes akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT),“ kata Yulius Setiawan, Ketua Bawaslu Seruyan, Jumat, 29 November 2019.

Seluruh  peralatan perangkat komputer untuk pelaksanaan tes dengan sistem CAT ini, sudah dilakukan pengecekan oleh tim  dan keseluruhannya sudah siap dilaksanakan.

“Pelaksanaan Tes akan berlangsung di SMA I Kuala Pembuang, karna seluruh perangkat disana memenuhi syarat untuk pelaksanaan termasuk kecepatan jaringan internetnya,“ ujarnya.

Dalam pelaksanaan tes ini, seluruh soal  akan di persiapkan tim dari Bawaslu Provinsi Kalteng, sedangkan unit komputer yang tersedia sebanyak 32 dengan 4 cadangan komputer, pihaknya pun akan bersurat ke Telkom dan PLN agar pelaksanaan tes bisa lancar.

Kemudian setelah tes CAT, seluruh peserta nantinya, akan melewati tahapan tes wawancara  yang dilakukan secara marathon oleh tiga komisioner Bawaslu Seruyan. (MAGANG 2/B-5)

Berita Terbaru