Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seluma Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua KTNA Kalteng Harapkan Bupati Kotawaringin Barat Dapat Penghargaan Lencana Emas

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 29 November 2019 - 11:42 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Provinsi Kalimantan Tengah, Sugianoor berharap Bupati Kotawaringin. Nurhidayah bisa dianugerahi lencana emas atas kepedulian dan komitmen terhadap sektor pertanian serta petani.

"Saya berharap Bupati Kobar dapat dianugerahi Lencana Adhi Bhakti Nelayan," katanya, saat memberikan sambutan dalam Seminar Kesiapan Kabupaten Kobar Menjadi Tuan Rumah Pekan Daerah (PEDA) XIII Provinsi Kalimantan Tengah 2022, Jumat, 29 November 2019.

Dia juga berharap, pemkab dapat mengirimkan peserta sebanyak-banyaknya dalam KTNA ke 16 tingkat Nasional pada 2020 mendatang di Sumatera Barat.

"Saya berharap Bupati Kobar juga dapat hadir dalam KTNA tingkat Nasional 2020 mendatang," ungkapnya.

Dia menjelaskan, PEDA KTNA merupakan suatu forum pertemuan dan sebagai sarana belajar mengajar tukar menukar informasi tentang pengalaman antara petani nelayan, peneliti, penyuluh pihak swasta, dan pemerintah. Sehingga dapat membangkitkan semangat serta kemandirian petani nelayan sebagai pelaku utama pembangunan, pertanian, perikanan, dan kehutanan.

"Kami ucapkan terimaksih kepada Bupati Kobar yang telah mempersiapkan diri menjadi tuan rumah PEDA KTNA Prov Kalteng. Sehingga menjadi wadah kelompok tani tempat bertukar informasi," ucapnya.

Dia menjelaskan, PEDA KTNA bertujuan untuk meningkatkan, memotivasi dan kegirahan petani nelayan dalam pembangunan sistim dan usaha, yang berdaya saing, berkerakyatan, serta berkelanjutan melalui kemitraan yang saling menguntungkan. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru